Minggu, 15 April 2012

tugas 4 - manusia dan kesustraan

Manusia dan kesustraan
Manusia adalah mahluk yang setiap detiknya mengalami perubahan, mereka berusaha menjadi lebih dan lebih baik dari sebelumnya, setelah manusia membangun kebudayaan maka hal selanjutnya yang dibuat oleh manusia adalah sastra atau bahasa sehari – hari. Mengapa manusia menciptakan sastra itu sendiri karena sastra memiliki banyak kegunaan dalam hal ilmu pengetahuan, tampa kesustraan kita tidak mengenal buku bahasa dan pastinya evolusi manusia untuk menjadi lebih baik jadi seditkit terhambat.
Tetapi apa sebenarnya sastra itu sendiri ..?
Sastra berasal dari kata castra yang berarti tulisan, dari maknanya dulu sastra meliputi segala macam tulisan yang ditulis oleh manusia, seperti kitab-kitab suci, surat – surat dan lainnya.
selain Data di atas kegunaan sastra dalam budaya ternyata  jauh lebih besar lagi,
yaitu dengan dibuat menjadi dongeng cerita rakyat, sejarah dan lainnya.

Manfaat kesustraan pada manusia
Setiap kesustraan memiliki fungsinya atau manfaatnya contoh
Sejarah : dengan adanya tulisan sejarah yaitu rangkaian kisah nyata yang terjadi pada masa lalu maka kita generasi sekarang dapat mengetahui perjuangan para pemuda dijaman dahulu.
Dongeng : dengan adanya dongeng maka manusia dapat membayangkan dunia fantasi yang tidak mungkin ada dijaman sekarang ini, cerita doengn sangatlah menarik karena berisi mahluk2 dan pemandangan yang indah.
Fabel : dari cerita tentang binatang ini lah manusia dapat mengambil hikmah dari setiap perbuatan, dan agar tidak melakukannya terhadap kehidupn ini

Kesimpulan dari data diatas dapat diambil kesimpulan bahwa kesustraan sangatlah penting bagi kelangsungan hidup manusia tampa kesustraan manusia tidak dapat belajar dan merubah diri mereka menjadi lebih baik lagi

Sumber : Wikipedia, sugiartha26.wordpress.com dan kesustraan dengan manusia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar